Jadwal

Profil: Kapten AS Roma, Francesco Totti Akan Selalu Abadi

Francesco Totti yang lahir di Roma, Italia pada tanggal 27 September 1976 dan kini menginjak usia 40 tahun. Dia merupakan sosok pemain sepak bola kebangsaan Italia yang sampai saat ini memperkuat AS Roma. Kecintaan terhadap klubnya dan kota kelahiran, itu sudah sudah cukup terbukti.

Pemain itu lulusan akademik sepak bola AS Roma, hingga saat ini dia dikenal sebagai ikon di klubnya dan mendapatkan sebuah julukan “Pangeran Roma” yang diberikan oleh fans fanatik klub tersebut. Ketika Totti bermain bersama Gabriel Batistuta, Hidetoshi Nakata, dan Cafu dengan adanya pemain tersebut, mampu memberikan gelar juara Seri A.

Dalam peraihan gelar Scudetto itu merupakan ketiga kalinya di tahun 2001. Dimana Totti pun ikut serta membantu di dalam skuat timnas Italia, saat itu di bawah pelatih Marcello Lippi yang berhasil memenangkan gelar juara di Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Tidak lama kemudian, Totti pun mengumumkan bahwa dia pensiun dari timnas Italia.

francesco totti
totti pangeran roma

Awal Karir Sebagai Pemain Sepak Bola Profesional

Totti yang dibesarkan di lingkungan Porta Metronia, yang mana kedua orang tuanya itu bernama Lorenzo dan Fiorella Totti. Sang pemain tesebut telah mengidolakan mantan kapten Roma yang bernama Gieseppe Gainnini. Pada usia 8 tahun, Totti mulai bermian sepak bola di tim muda bersama klub Fortitudo dan lalu bermain di Smit Trastevere dan Lodigiani.

Dia pun mendapatkan undangan dari seseorang pencari bakat, akan tetapi sang ibu menolak atas tawaran yang diberikan oleh AC Milan. Untuk bisa bermain di kota kelahirannya, Totti pun bergabung dengan tim muda Roma di tahun 1989. Setelah tiga tahun di tim junior, dia pun masuk kedalam skuat senior Roma di Seri A pada usianya ke 16.

Ketika itu dibawah kepelatihan Vujadin Boskov, jadwal pertandingan pada tanggal 28 Maret 1993, Totti membantu kemenangan tim senior 2-0 atas Brescia. Di musim selanjutnya,  bersama pelatih Carlo Mazzone, Totti pun terus dimainkan di skuat utama sebagai striker kedua. Dan dirinya pun mencetak gol perdananya di 4 September 1994.

Dibawah kepelatihan Zdenek Zeman, Toti mendapatkan pematangan fisik dan juga mental sebagai pemain. Dari sudut pandang teknis dan taktis, dia pun bermain di sayap kiri dalam formasi yang diberikan oleh Bohemian. Dan dirinya di tunjuk penanggung jawab besar dalam tim dan diberikan nomor 10 pada jerseynya.

Tiempo Totti X Roma
sepatu Nike Tiempo Totti X Roma

Nike Membikin Sepatu Emas Untuk Francesco Totti Limited Edition

Francesco Totti yang telah membuktikan loyalitasnya selama 25 tahun berkarir di AS Roma. Brand Nike yang berasal dari Amerika Serikat menjadi terinspirasi untuk membikin sepatu khusus untuk Francesco Totti. Meski Nike siap membuatkan sepatu dengan seri Tiempo Totti X Roma.

Dimana dalam sebuah acara yang akan diluncurkan sepatu limited edition tersebut, Totti dan Nike akan hadi didalamnya pada hari Rabu, tanggal 26 April 2017 waktu yang sudah ditentukan. Nike seri Tiempo Totti X Roma memang sengaja di desain dengan khusus. Yang mana sepatu berwarna emas dengan logo Nike di tiap sisi kanan dan kiri berwarna hitam.

Terdapatnya di bagian belakang sepatu yang tertulis nama sang pangeran Roma, Totti. Sedangkan di bagian depan sepatu terpampang hurux X, yang merupakan lambang dari seri sepatu yang di buat oleh brand tersebut.

Totti sangat antusias dalam peluncuran sepatu yang menginsiprasikan karirnya selama dia bermain memperkuat AS Roma. Yang mana pemain kebangsaan Italia, yang kini menginjak usia 40 tahun itu telah mengumumkan peluncuran sepatu tersebut di akun twitter milik pribadinya.

“Sampai ketemu di jam 11.30, Piazza San Lorenzo, yang berada di Luciana dalam peluncuran Tiempo Totti X Roma. Karena sepatu limited edition itu menginspirasikan saya pribadi dengan Roma,” kata Totti.

Tags: , , , , , , ,