Berita

Pelatih Manchester City Meminta Timnya Melupakan Kekalahan Dari Arsenal

Pep Guardiola selaku pelatih kepala di Manchester City meminta kepada tim asuhannya agar bisa menerima kekalaahan dan juga melupakannya. Yang mana mereka di kalahakan oleh Arsenal di babak semi final Piala FA dengan skor 2-1, pada hari Minggu lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley di pekan lalu, The Citizen terlebih dahulu unggul melalui tendangan dari kaki Sergio Aguero. Tidak lama kemudian Nacho Monreal mampu menyamakan kedudukan.

Dan sebagai gol penentu di cetak oleh Alexis Sanchez di babak tambahan waktu, sehingga membuat tim asuhan Arsene Wenger meraih kemenangan. Sekaligus melangkah ke putaran final. Degan kekalahan itu, Guardiola meminta kepada para pemainnya untuk segera melupakannya.

Sebab, di pertandingan selanjutnya mereka akan berhadapan dengan rival abadinya dalam laga yang bertajuk Derby Manchester, kontra Manchester United pada hari Jumat dini hari.

Pep-Guardiola
guardiola sedang menagis atau kelilipan

Guardiola Berharap Timnya Bisa Raih Menang di Derby Manchester

“Saat ini kami telah memiliki tiga sampai empat hari untuk bisa beristirahat dan melupakan kekalahan kemarin. Untuk itu kami harus fokus untuk melawan Manchester United,” katanya di halaman resmi klub. “Mungkin hari ini kami kalah, tetapi kami harus segera bangkit dalam kekalahan ini dan berjuang untuk meraih kemenangan.”

Dalam pertandingan kemarin menghadapi Arsenal, pelatih Pep Guardiola mengatakan jika timnya bermain dengan maksimal. Tetapi, tidak mampu meniru permainan bola panjang yang ditunjukkan oleh The Gunners.

“Kami terus berupaya untuk bisa mengembalikan keadaan. Beberapa kesempatan telah kami miliki, akan tetapi hasil akhir memberikan penilaina siapa diri anda yang sebenarnya. Karena mereka bisa lebih baik dan juga lebih buruk.”

“Dalam pertandingan semi final yang kami jalani ini, seperti bermain di partai final. Dimana anda tidak dapat mengontrol di tiap situasi, tetapi kami mampu menstabilkan permainan hingga akhir.”

“Lawan Kami (Arsenal) bermain dengan bola panjang yang diberikan untuk Oliver Giroud dan mereka mampu memberikan serangan balik dan juga bola atas, karena mereka memiliki pemain yang berpostur tinggi. Mereka bisa menang karena hal itu.”

Arsenal-vs-Manchester-City
pemain arsenal yang sedang menghentikan pergerakan pemain city

Guardiola: Musim Ini Manchester City Tanpa Gelar

Pep Guardiola di percaya oleh Manchester City sebagai pelatih, pertama kali dalam kepelatihannya dia harus mengakhir musim ini di debutnya tidak akan meraih gelar juara apapun. Yang mana di Piala FA merupakan pelaung terkahir yang dimilikinya pelatih asal Spanyol tersebut. Untuk membuat sejarah baru dengan The Citizen.

Ketika itu harapan datang, yang mana Sergio Aguero membuka gol terlebih dahulu dalam pertandingan di babak semi final melawan Arsenal. Namun, tim asuhan Arense Wenger mampu bangkit dari ketinggalan dan berakhir dengan kemenangan mereka yang mengakhiri skor 2-1 di babak tambahan.

Yang membuat Manchester city harus tersingkir dari tiga kompetisi yang telah dikerjakan mereka musim ini. Dalam klasemen Liga Inggris, pasukan Guariola saat ini berada di peringkat empat besar. Mungkin untuk mencapai ke puncak klasemen yang diduduki Chelsea sangat sulit.

Di sisi lain, dalam jadwal pertandingan berikutnya di  babak semi final juga, Chelsea mampu meraih kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspurs yang mengakhiri skor 4-2. Dan kedua tim itu pun juga sedang bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, Manchester City telah menjadi tim favorit untuk bisa mendapatkan gelar Premier League, dibandingkan dengan Chelsea pada awal musim lalu. Tetapi, fakatanya Guardiola hanya bisa memberikan satu poin dalam empat pertandingan berhadapan dengan skuat Antonio Conte dan skuat Mauricio Pchettino di Liga Primer Inggris.

Tags: , , , , ,