Profil

Kapten Real Madrid Harus Menerima Hukuman Larangan Bermain

Sergio Ramos yang merupakan kapten Real Madrid, telah mendapatkan hukaman larangan beramin satu pertandingan. Bek tengah itu telah melakukan pelanggaran keras oleh pemain Barcelona, Lionel Messi, yang harus menerima kartu merah dari wasit saat laga El Clasico.

Dengan didapatkan kartu merah oleh Ramos, ketika dia melanggar pemain bintang El Barca didalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Barnabeu. Dimana sang pemain tersebut dengan terpaksa di usir oleh wasit yang bernama Alejandro Hernandez.

Terlihat jelas kedua kaki sang bek tersebut melakukan pelanggaran yang cukup keras kepada Messi. Dimana dalam laga itu Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2. Mendapatkan kabar dari Komite Kompetisi RFEF, yang mengatakan Ramos bertindak begitu keras dan berlebihan kepada Messi.

ramos-messi

Ramos Harus Absen Satu Laga Akibat Ulahnya

Ramos pun harus menjalakan hukuman tidak dapat bermain satu pertandingan, yang mana para pendukung Blaugrana beranggapan hukuman itu begitu ringan. Mereka  langsung membandingkan hukuman yang diterima Neymar dan juga Silva.

Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, bahwa Neymar telah menerima hukuman tidak bisa bermain sebanyak tiga pertandingan. Yang mana hukuman yang diterima oleh Neymar setelah dirinya menepukkan tanggan di hadapan wasit.

Dan mendapatkan banyak kritikan di media sosial Twitter kepada kedua pemain tersebut. Ada salah satu akun pengguna Twitter yang bernama LordMoloch, yang mengatakan bahwa Real Madrid adalah sebuah tim yang korup.

“Jika Real Madrid di telusuri didalam manajemen mereka dalam hal korupsi seperti Juventus, kemungkinan mereka akan terdegradasi untuk bermain di liga sekolah Ekuador,” tulisnya di Twitter.

Sementara itu, jika membandingkan dengan apa yang diterima dalam kasus Neymar. Pendukung Barcelona beranggapan Komite Disiplin Liga Spanyool terlihat berat sebelah.

Sergio Ramos

Profil Pemain Sergio Ramos di Real Madrid

Dengan nama lengkap Sergio Ramos Garcia yang lahir pada tanggal 30 Maret 1986, merupakan sepak bola profesional asli Spanyol yang menjadi kapten di Real Madrid dan dan tim nasional sepak bola Spanyol. Pemain tersebut bisa bermain di posisi bek tengah dan juga bek kanan.

Ramos yang bermain di akademi muda Sevilla, kemudian menjadi pemain andalan bagi Real Madrid. Dimana dia telah mememangkan 13 penghargaan di Liga Spanyol. Ramos pun telah menunjukkan peningkatan dalam permainannya yang menjadi salah satu pencetak gol terbayak di La Liga dari seorang pemain bertahan.

Bermain bersama tim nasionalnya, Ramos telah membantu timnas Spanyol di tiga Piala Dunia dan tiga Kejuaraan Eropa. Yang mana dirinya mampu mengantarkan nengaranya meraih kemenangan di tahun 2010 dan yang terakhir 2008 dan 2012. Ketika itu Ramos masih berusia 18 tahun, dan menjadi pemain termuda yang mencapai 100 penampilan di tahun 2013.

Selama Ramos Berkarir di Real Madrid

Ramos yang bergabung dengan Real Madrid, dimana tim raksasa itu mengeluarkan dana sebesar 27 juta euro untuk mendapatkan jasanya pada musim 2005. Pemain itu merupakan salah satu pemain asli Spanyol yang dibawa oleh Florentini Perez Presiden pertama Los Blancos.

Dia pun diberikan oleh pihak klub dengan nomor punggung 4, yang sebelumnya dipakai oleh Fernando Hierro. Di tanggal 6 Desember 2005, dia mencetak gol pertamanya untuk Merengues yang beakhir dengan kemenangan 1-2 di babak penyisihan grup Liga Champions di Olympiakos.

Pada musim 2015, di tanggal 17 Agustus 2015 dia menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Real Madrid, yang berdurasi 5 tahun kedepan. Lalu dia di tunjuk sebagai kapten untuk menggantikan Casillas yang bermain di FC Porto.  Dan di musim yang sama dia pun bersama tim mendapatkan gelar La Undecima, yang menjuarai Liga Champions sebanyak 11 kali.

Tags: , , , , , , , , ,