Berita

Kapten Leicester City, Wes Morgan Absen di Liga Champions Melawan Atletico

Bek tengah sekaligus kapten Leicester City yang bernama Wes Morgan, tengah dikabarkan tidak dapat mengikuti pertandingan yang penting, saat timnya berhadapan dengan Atletico Madrid di kompetisi Liga Champions. Dimana sang pemain tesebut, belum pulih dari cedera punggung yang dialaminya, membuat dia absen di beberapa pekan lagi.

Sempat dikabarkan pada pekan lalu, saat timnya akan menghadapi Everton, sang pemain diprediksikan sudah bisa tampi bersama klub. Akan tetapi, tidak terlihat dirinya berada di dalam lapangan. Pemain kebangsaan Jamaika itu harus melewatkan pertandingan, atas rekor kemenangan timnya bersama pelatih baru, Craig Shakespeare berakhir dengan skor 4-2.

Dalam laga itu, The Toffes sukses meraih kemenangan dikandang sendiri saat menjamu The Foxes yang berlangsung di Stadion Goodison Park. Dimana ketika itu, sang pelatih menurunkan bek daruratnya Robet Huth dan Yohan Benalouane.  Pada laga sebelumnya, Leicester telah membuat dua kali clean sheet. Namun, efek absennya Morgan pun terasa berkunjung kemarkas Everton.

wes morgan
morgan yang sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol

Tanpa Morgan Lini Pertahanan Leicester Tidak Kuat

Diberikan kabar mengenai Morgan yang masih belum pulih, menjadikan sebuah berita buruk untuk The Foxes yang akan menjalani pertandingan dalam kompetisi antar klub terbesar di Eropa. Sebab, lawan yang akan mereka hadapi bukan dari sembarang klub, melainkan tim yang memiliki nama di kancah Eropa yaitu Atletico Madrid yang mampu ke final dua kali dalam empat tahun terakhir.

“Morgan masih membutuhkan istriharat dan tidak akan tampil dalam laga melawan Atletico,” ucap sang pelatih kepada wartawan.

“Dengan absenya Morgan, membuat pemain lain dapat berusaha dengan maksimal dalam menunjukkan kualitasnya dari masing-masing pemain. Kami sadar, akan mendapatkan kesulitan tanpa adanya Morgan.”

“Mendapatkan kabar dia cedera, kami pun tidak tahu kapan dirinya bisa bermain kembali di dalam skuat. Tetapi, setiap pemain utama yang cedera akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mebuktikan diri,” tambah mantan asisten Claudio Ranieri sebelum dirinya dipecat dalam mengambil hal positifnya.

Di sisi lain, Leicester City masih memiliki kesempatan yang baik dalam pertandingan nanti melawan Atletico Madrid. Karena gelandang baru andalan mereka yang bernama Wilfried N’Didi, sudah mengikuti sesi latihan usai dirinya mengalami cedera paha. Dengan rotasi pemain yang akan dilakukan oleh pelatih, saat melawan Everton.

Sudah dipastikan Leicester akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil yang baik, ketika mereka berhadapan dengan tim yang berjuluk Los Rojiblancos dalam ajang Liga Champions.

antoine-griezmann
kedua pemain atletico madrid yang sedang merayakan gol

Atletico Madrid Harus Waspadai Serangan Balik Dari Leicester City

Perjalanan Leicetser City yang tengah menghadapi kompetisi Liga Champions belum menemui titik akhir. Dimana mereka akan berhadapan dengan finalis musim lalu yaitu Atletico Madrid, pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Vicente Calderon. Pertemuan itu merupakan leg pertama di babak perempat final di ajang Liga Champions.

Sebagai tim kejutan, The Foxes memang tidak begitu diunggulkan dalam laga kali ini. Kali lawan yang mereka hadapi jauh lebih hebat, ketika itu mereka berhadapan dengan Sevilla di babak perdelapan final. Yang mana tim asuhan Craig Shakespeare tidak tampil dengan skuat inti mereka usai Wes Morgan cedera.

Sedangkan, bagi Atletico dalam situasi yang lebih baik. Tidak adanya pemain yang mengalami cedera di dalam laga nanti. Dan juga memiliki mental tim yang sangat baik, karena belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Dengan begitu, pelatih Diego Simeone harus tetap waspada atas serangan balik lawannya.

Tags: , , , , , , ,