Berita

John Terry Hengkang Dari Stamford Bridge ?

kabarnya akan segera hengkang dari Chelsea, yang mana dirinya sudah membela klub tersebut selama 20 tahun lebih dalam karir sepak bola profesionalnya, di akhir musim ini. Dalam situs web resmi milik klub, menyatakan keputusan yang diberikan oleh Terry diambil atas kesepakatan bersama.

Pemain berusia 36 tahun itu, telah memberikan warna dalam sejarah Chelsea. Dimana dirinya tercatat sudah bermain sebanyak 713 kali sejak debutnya pada tahun 1998. Yang mana 578 laga diantarnay sebagai kapten tim yang menjadikan rekor tersendiri. Dia yang menempati posisi sebagai bek tengah yang memiliki beberapa gelar juara.

Diantaranya, Chelsea yang sukses menjuarai Premier League sebanyak empat kali dan Piala FA lima kali. Terry pun turut serta membantu The Blues menjuarai Liga Champions dan Liga Europa yang masing-masingnya satu kali. Pemain tersebut selama berkarir hanya untuk Chelsea, terkecuali ketika dirinya dipinjamkan ke Nottingham Forest pada tahun 2000.

Sejak dirinya bermain pertama kali dengan Chelsea, ketika itu usianya 17 tahun yang ikut serta dalam laga Piala Liga Inggris. Yang mana dia mampu mencetak sebanyak 40 gol dalam 19 tahun mengikuti kompetisis Liga Primer Inggris. Dengan total, Terry sudah mencetak 66 gol untuk The Blues.

terry menjuarai liga inggris
terry menjuarai liga inggris

Terry Mengungkapkan Selama Bermain di Chelsea

“Sudah 22 tahun saya mengabdi di Chelsea, yang mana memiliki banyak momen dan betul-betul berterima kasih kepada semua pihak yang berada di Chelsea. Dimana tidak pernah berhentinya memberikan dukungan kepada saya, maka dengan itu saya ucapkan kepada pelatih, rekan-rekan, staf dan para pendukung. Mungkin rasa terima kasih saja tidak cukup,” kata Terry tertulis di situs resmi klub.

Ketika itu usia Terry 14 tahun yang sudah bergabung dengan Chelsea, dia pun memberikan pernyataanya, jika dirinya masih sanggup untuk bermain dengan baik meski umurnya sudah tidak muda lagi. Yang menjadi persoalan, kesempatan untuk tampil itu tidak mungkin diperolehnya bersama Chelsea.

Dengan begitu, sejauh musim ini, pemain dengan jumlah terbanyak di tiap pertandingan bersama Chelsea setelah Ron Harris dan Peter Bonetti yang hanya tampil empat kali dimenit pertama. Terry sendiri bisa dikatakan masih bermain dengan baik, namun tidak di level atas seperti Liga Inggris.

Terry pun memberikan penjelasan, bahwa dirinya akan terus menjadi “darah biru” dan tidak dapat dipisahkan dari Chelsea meski dirinya akan pergi atau pensiun. Dengan hal tersebut, Terry pun sempat mengatakan akan memberikan segala sesuatunya agar Blues dapat menjuarai Liga Inggris dimusim ini. Sekaligus menyempurnakan musim terakhir sang kapten di Stamford Bridge.

spanduk terry di tribun
spanduk terry di tribun

Chelsea Tidak Akan Lupa Dengan Jasa John Terry

Chelsea pun tidak akan melupakan apa yang sudah diberikan oleh John Terry selama berkarir di klub. “Dia akan terus dikenang ditempat tertinggi di semua orang yang berada di Stamford Bridge. Dan kami pun siap untuk memberikan sambutan kembali di masa depan,” kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

Sebagai legenda, Terry akan sulit untuk dilupakan dari para simpatisan dan pendukung Chelsea. Suporter akan terus membawa spanduk untuk Terry di tiap pertandingan di Stamford Bridge. Dalam kepemimpinan di sebuah tim, tidak dapat dipungkuri lagi. Seperti legenda lainnya di Chelsea, Gianfranco Zola, pernah menyaksikan ketika Terry berusia 17 tahun memarahinya.

Terru yang mendapatkan nasehat dari Zola, yang merupakan pemain Italia berusia 50 tahun pada hari senin lalu yang mundur dari kursi kepelatihannya di Birmingham City, karena bermain tidak sangat baik. Terry sendiri memiliki keahlian dalam penyampaian. Dimana pelatih Jose Mourinho yang membawa Chelsea juara EPL sebanyak tiga kali dalam dua kesempatan yang berbeda pun mengakui hal tersebut.

Tags: , , , , , , , , ,